Tips Merawat Rumah agar Selalu Nyaman Selama #DiRumahAja

Tips Merawat Rumah agar Selalu Nyaman Selama #DiRumahAja

Kondisi rumah seseorang melambangkan karakternya. Jika hunian rumah Anda bersih, Anda berarti memiliki karakter suka kebersihan. Siapa yang tidak ingin memiliki rumah yang nyaman dan bersih. Untuk mewujudkannya sebenernya tidak terlalu sulit. Ada beberapa hal yang bisa kamu terapkan untuk merawat rumah agar selalu nyaman selama #DiRumahAja.

1. Memeriksa Kondisi Fisik Rumah

Secara rutin Anda bisa memeriksa kondisi fisik rumah Anda (atap rumah, saluran air, talang air, dinding, dan lainnya). Dinding rumah bisa terlihat jelek lantaran ada rembesan air, lumut, atau sebagainnya. Belum lagi jika cat dinding rumah, cat pagar, dan lainnya yang mulai memudar setelah beberapa tahun. Sebelum musim huja tiba sebaiknya Anda dapat memeriksa atap dan saluran air rumah Anda.

2. Memeriksa Instalasi Listrik dan Air

Jangan lupa untuk rutin memeriksa instalasi listrik dan air yag ada di rumah Anda. Untuk memeriksa instalasi listrik Anda dapat memanggil teknisi listrik bersertifikat. Karena mayoritas kebakaran yang terjadi di kota besar seperti Jakarta disebabkan oleh korsleting. Instalasi air juga perlu di cek secara rutib beberapa tahun sekali minimal. Saat aliran air dari mesin air atau saluran PAM mulai mengecil. Bisa jadi banyak kotoran atau lumpur menyumbat saluran air.

3. Membersihkan Rumah Secara Rutin

Cara paling mudah membuat rumah nyaman dan bersih adalah dengan membersihkan rumah secara rutin setiap hari. Jika Anda tinggal bersama keluarga, buatlah jadwal rutin untuk melakukan kegiatan kebersihan rumah seperti menyapu dan mengepel lantai rumah. Kemudian, pada hari libur, Anda dapat melakukan pembersihkan halaman dan garasi atau carport.

Jangan lupa, bersihkan kamar mandi menggunakan sikat dan cairan pembersih. Periksa juga lubang saluran air; pastikan tidak benda yang menyumbat. Misalnya, rambut, kertas, dan tisu. Dan biasakan setelah memasak, dapur dapat langsung dibersihkan.

4. Menyortir Barang yang Tidak Diperlukan Lagi

Menyortir barang-barang yang sudah tidak diperlukan merupakan cara paling sederhana untuk membersihkan rumah. Jangan biasakan untuk menumpuk barang yang tidak diperlukan dirumah, seperti baju, tas, sepatu, ataupun buku. Jika Anda menumpuk banyak barang yang tidak terpakai, Anda dapat mengundang kecoa, tikus, atau binatang lainnya. Barang-barang yang tidak terpakai bisa Anda berikan kepada orang lain atau diberikan ke panti asuhan.

Itulah 4 (empat) cara merawat rumah agar selalu nyaman dan bersih. Rumah adalah tempat berteduh, beristirahat, dan berkumpul bersama keluarga. Maka itu, jagalah rumah agar tetap bersih. Selain menjaga kebersihan rumah, Anda pun harus memperhatikan risiko yang dapat terjadi. Dan pastikan rumah kamu mendapatkan perlindungan dari Asuransi Rumah Tinggal Garda Home. Dengan asuransi tersebut, rumah Anda mendapatkan proteksi penuh atas perbaikan akibat kebakaran. #PeaceofMind