10 Mobil SUV Terbaik di Indonesia yang Irit BensinSalah satu hal penting yang harus menjadi pertimbangan kalian ketika baru saja ingin membeli Mobil SUV, adalah konsumsi bahan bakarnya. Sebab, kalian juga sudah tahu bukan kalau harga untuk bahan bakar minyak atau BBM yang semakin naik.

Apa itu Mobil SUV?

SUV sendiri adalah suatu singkatan dari Sport Utility Vehicle, yang mana jenis mobil satu ini bisa dibilang sebuah jenis mobil gabungan dari mobil yang ditujukan untuk membawa penumpang dengan nyaman, dengan fitur-fitur yang modern yang diambil dari jenis mobil lainnya.

Ketika kita kaitkan mobil jenis SUV dengan konsumsi bahan bakar, tentu saja jenis mobil ini jarang sekali yang irit mengenai konsumsinya. Karena rata-rata dimensi atau besar mobil jenis ini sangatlah besar dan dengan bobot yang juga lebih berat.

Tapi kalian jangan berkecil hati ketika memang memiliki keinginan untuk membeli jenis mobil ini. Karena, seiring berkembangnya teknologi, sudah ada juga beberapa mobil dengan jenis SUV yang bisa dibilang irit bahan bakar loh. 

Deretan Mobil SUV Terbaik yang Irit Bensin

Supaya kalian semua tidak semakin penasaran mengenai apa saja Mobil SUV Terbaik dan irit konsumsi bahan bakarnya, sebaiknya langsung saja menuju ke penjelasan berikut :

1. Honda BR-V

Honda BR-V terbaru mengusung mesin dengan kapasitas 1.500 cc, yang disertai teknologi DOHC serta transmisi CVT dengan 6 percepatan. Untuk konsumsi bahan bakarnya, Mobil SUV keluaran Honda ini bisa menempuh jarak sekitar 14 km dalam kota untuk setiap 1 liter bahan bakarnya, dan jarak sekitar 20km ketika kalian memakainya berkendara di jalan tol atau untuk pergi ke luar kota.

2. Honda CR-V

Masih dari keluaran Honda, dengan bentuk bodi yang kekar, serta dibekali dengan mesin DOHC VTEC Turbo 1.500 cc, mobil ini pasti akan sangat nyaman untuk dikendarai baik di dalam maupun di luar kota. Untuk konsumsi BBM juga bisa dibilang irit, dengan 1 liter bahan bakar, kalian bisa menempuh jarak kurang lebih 14 sampai dengan 15 km.

3. Toyota Rush

Toyota Rush juga, termasuk mobil jenis SUV yang sudah diketahui oleh banyak orang. Untuk yang terbaru, mobil ini memiliki mesin dengan kapasitas sampai 1.500 cc. Mengenai konsumsi BBM, 1 liter bensin, bisa membuat kalian menempuh jarak sekitar 12 km.

4. Toyota Raize

SUV keluaran Toyota ini memiliki dimensi yang kecil. Mobil ini memiliki mesin 1.0T GR CVT TSS yang bisa mengeluarkan tenaga cukup besar untuk berkendara. Konsumsi bahan bakar Toyota Raize, bisa mendapatkan 14 km untuk 1 liter bensin yang kalian gunakan. Ditambah dengan berbagai fitur canggih dan aman yang akan membuat kalian semakin menyukai mobil ini.

5. Renault Duster

Memang benar, kalau merek Renault sendiri masih sedikit asing untuk orang Indonesia. Padahal, produsen satu ini sudah membuat banyak sekali mobil canggih keren yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya ialah Renault Duster.

*Baca Juga: Deretan Mobil Travel untuk Keluarga dan Usaha

Mobil SUV Renault ini, memiliki mesin diesel yang juga dilengkapi dengan teknologi turbocharger. Sudah pasti hal tersebut bisa membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit dan tidak akan membuat kantong kalian menjadi jebol hanya untuk membeli bahan bakar saja.

6. Daihatsu Terios

Memiliki bentuk dan teknologi yang hampir sama dengan Rush, tentu saja membuat banyak orang yang juga tertarik dengan mobil ini. Karena konsumsi bahan bakar yang irit, untuk kalian yang mencari mobil yang akan dipakai harian, mobil ini bisa kalian jadikan salah satu pilihan juga.

7. Mazda CX-5

Produsen satu ini, memang sudah dikenal sebagai produsen yang sering menghadirkan mobil dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Maka dari itu, kalian jangan heran kalau Mazda CX-5 masuk ke dalam salah satu mobil jenis SUV terbaik dan irit.

*Baca Juga: Daftar Mobil Diesel Terbaik yang Irit Bahan Bakar

Untuk urusan fitur dan mesin, kalian tidak perlu meragukannya lagi. Walaupun mesin yang diusung sebesar 2.500 cc, kalian jangan takut kalau mobil satu ini akan boros. Karena sudah menggunakan teknologi khas Mazda, yaitu teknologi Sky Active.

8. Hyundai Santa Fe

Hyundai akhir-akhir ini menjadi salah satu produsen yang menarik perhatian banyak orang, karena desain mobil terbarunya yang sangat bagus. Jika kalian berniat membeli salah satu mobil jenis SUV, kalian bisa mencoba beli Hyundai Santa Fe. Mobil ini memiliki mesin diesel dengan teknologi terbaru yang akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi tidak boros.

9. Nissan X-Trail

Kalau yang ini, kami yakin sudah ada banyak yang mengetahuinya bukan. Sebab, memang sudah lama semenjak Nissan X-Trail dikenal sebagai salah satu mobil jenis SUV yang memiliki konsumsi bahan bakar yang rendah alias hemat.

10. Isuzu Panther Touring

Salah satu mobil legenda ini juga jangan sampai tidak masuk ke dalam pilihan kalian ketika akan membeli sebuah mobil jenis SUV ya. Sejak dulu, Isuzu Panther Touring memang sudah dikenal terkait daya tahan, fitur, kenyamanan, dan juga konsumsi bahan bakar yang hemat.

*Baca Juga: Belum Banyak Orang Tahu Perbedaan Mobil SUV dan MPV

Itulah daftar Mobil SUV yang irit bahan bakar. Tidak lupa, ketika membeli kendaraan, seperti mobil SUV Anda harus menjaganya dengan asuransi. Garda Oto adalah layanan asuransi yang bisa Anda beli untuk meng-cover kendaraan dari risiko pencurian dan kerusakaan akibat bencana alam.

Asuransi ini memberikan jaminan berupa biaya perbaikan ≥ 75% dari harga kendaraan sesaat dan sebelum kehilangan mobil akibat pencurian. Serta  jaminan kerusakan sebagian dan keseluruhan yang diakibatkan oleh semua risiko yang dijamin dalam polis asuransi kendaraan bermotor. Cara membelinya sangat mudah, Anda cukup menghubungi CS kami di nomor 1 500 112