Asuransi Mobil Honda Terbaik dan Murah di IndonesiaTerdapat beberapa asuransi mobil Honda yang dapat Anda pilih sebagai perlindungan mobil Honda yang Anda gunakan dari risiko hal-hal yang tak diinginkan. Akan tetapi Anda memang perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu untuk menemukan produk asuransi mobil terbaik.

Di Indonesia tentu ada berbagai merek mobil, baik itu mobil diesel ataupun mobil bensin. Salah satu merek mobil yang menjual produknya di Indonesia adalah Honda. Bahkan brand otomotif asal Jepang ini tak hanya menjual mobil, namun juga sepeda motor yang cukup ramai di Indonesia.

Mengingat keberadaan sudah puluhan tahun di tanah air, tentu tak sulit untuk menjumpai mobil Honda di jalanan Indonesia. Beberapa tipe mobil Honda yang dirilis di Indonesia antara lain Jazz, Civic, City, Accord, Freed, CR-V, Odyssey, hingga model terbaru seperti Brio, BR-V, serta HR-V.

Tentu sama seperti pemilik mobil merek lain, para pengguna mobil Honda juga bisa mengalami risiko kerugian yang mungkin menimpa kendaraannya. Misalnya baret, penyok hingga kerusakan berat karena kecelakaan. Selain itu bukan tak mungkin juga mobil Honda menjadi sasaran para pencuri.

Dengan risiko kerugian ini, tentunya perlindungan kendaraan dari asuransi mobil menjadi semakin tepat. Mengingat adanya jaminan dari asuransi untuk mobil Honda yang Anda gunakan, beragam risiko kerugian yang bisa menimpa kendaraan tersebut nantinya ditanggung oleh pihak asuransi.

Nah, seperti apa pertimbangan saat akan menentukan asuransi Mobil yang perlu Anda pikirkan? Yuk ikuti pembahasan selengkapnya berikut ini!

Cara Memilih Asuransi Mobil Honda

Ketika akan memilih layanan asuransi mobil terbaik, tentu Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Beberapa di antaranya seperti jenis asuransi yang tersedia, besar premi asuransi, hingga cara klaim asuransi. Oke kami akan membahasnya satu per satu.

1. Jenis Asuransi Mobil

Terdapat beberapa perusahaan asuransi rekanan Honda yang dapat Anda pilih guna memberikan perlindungan pada mobil Honda kesayangan Anda. Tentu semua perusahaan asuransi menawarkan keunggulan dan memiliki kekurangan masing-masing. Anda hanya perlu membandingkan layanan yang disediakan oleh setiap perusahaan asuransi tersebut.

Lalu tentukan pula jenis asuransi mobil yang nantinya digunakan. Apakah asuransi TLO (Total Loss Only) atau asuransi All Risk. Untuk asuransi mobil resmi TLO nantinya memberikan jaminan perlindungan dari kerugian bila kendaraan mengalami kerusakan sama dengan atau lebih dari 75% dari nilai kendaraan sebelum terjadinya kerusakan.

Untuk kerusakan ringan seperti lecet, baret atau penyok tak ditanggung, namun bila mobil hilang dicuri maka ganti rugi akan diberikan oleh perusahaan asuransi

Sementara untuk asuransi mobil resmi, All Risk juga dikenal dengan istilah Comprehensive atau asuransi yang memberi jaminan perlindungan kendaraan terhadap kerugian karena semua jenis kerusakan. Kerusakan tersebut, seperti lecet, baret atau penyok, hingga kerusakan berat karena kecelakaan. Jenis asuransi ini juga memberikan proteksi kerugian karena mobil yang hilang dicuri.

Tak hanya itu, perhatikan juga apakah asuransi yang Anda pilih mempunyai layanan perluasan untuk jaminan perlindungan. Contoh, proteksi dari kerusuhan huru hara, proteksi dari kerusakan karena bencana alam, seperti banjir, angin topan dan badai, dan proteksi dari kerugian pihak ketiga.

2. Besar Premi Asuransi Mobil

Mengenai besar premi asuransi mobil, berdasarkan ketentuan dibagi atas Wilayah serta Kategori Kendaraan dilihat dari nilai atau harga kendaraan tersebut. Tarif premi All Risk sekitar 1,05 – 4,2%. Sedangkan tarif premi TLO sekitar 0,2 – 0,78%. Tentunya tarif ini belum termasuk biaya perluasan jaminan serta biaya administrasi yang seluruhnya dibebankan pada para pemegang polis asuransi.

3. Cara Klaim Asuransi Mobil

Untuk memilih asuransi mobil Honda terbaik, hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah mengenai cara klaim asuransi mobil tersebut. Pastikan Anda memilih asuransi yang memberi kemudahan mengenai urusan klaim. Contoh klaim dapat dilakukan hanya melalui SMS, call center ataupun aplikasi mobile. Anda pun tak perlu kerepotan untuk datang langsung ke kantor perusahaan asuransi.

Akan tetapi hal yang perlu dicermati ketika mengajukan klaim pada asuransi adalah memastikan seluruh dokumen yang diperlukan telah dipersiapkan. Beberapa dokumen yang diperlukan antara lain fotocopy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), fotocopy Surat Izin Mengemudi (SIM), dokumen polis asuransi kendaraan, serta surat keterangan kejadian pencurian atau kecelakaan dari Kepolisian.

Anda juga harus melengkapi formulir klaim asuransi kendaraan yang telah disiapkan oleh perusahaan asuransi. Lengkapi semua data yang diperlukan dengan benar dan jelas. Kemudian, lampirkan foto-foto kerusakan pada kendaraan karena kecelakaan yang Anda alami. Seluruh dokumen ini menjadi bukti kuat ketika tim asuransi melakukan survei pada kerusakan kendaraan yang Anda alami.

Asuransi Mobil Honda Terbaik

Garda Oto adalah layanan asuransi terbaik untuk mobil Honda. Dengan jaringan bengkel resmi yang luas di seluruh wilayah Indonesia, kami siap untuk melayani kebutuhan Anda. Asuransi mobil ini memberi jaminan luas untuk mobil Honda Anda dari risiko kehilangan (Total Lost Only) hingga jaminan All Risk/Comprehensive. Tipe mobil Honda yang ditanggung oleh kami, diantaranya Honda Jazz, Brio, Civic, City, Accord, Mobilio, Freed, CR-V, BR-V, HR-V hingga Odyssey.

Kami juga memiliki layanan Home Survey dan Pick up Delivery Service yang berlaku untuk wilayah Jadetabek, seperti Bogor, Bandung, dan Surabaya. Tapi, ini hanya berlaku untuk Anda yang melakukan pembelian melalui Garda Mobile Otocare. Fitur ini dapat membantu Anda memantau kondisi kendaraan, memudahkan proses klaim dan permintaan layanan darurat sekalipun.

Melalui keunggulan yang kami tawarkan, Anda juga tidak perlu takut akan polis asuransi. Karena polis elektronik kami dapat terbit selama 1×24 jam setelah proses persetujuan survei. Jadi kamu tidak perlu menunggu lama akan surat perjanjian atau kontrak sebagai bukti pengalihan risiko dari tertanggung (peserta) kepada penanggung (pihak penyedia layanan asuransi).

Jadi bagaimana? Banyak sekali bukan manfaat yang bisa Anda dapatkan! Yuk, segera daftar dan aktifkan polis asuransi kamu bersama Garda Oto. Dijamin, berkendara akan jauh lebih menyenangkan, karena semua sudah tercover oleh perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor 1 500 112 atau email ke cs@asuransiastra.com